Acara peresmian Gedung Baru Rektorat Universitas Boyolali ini diawali dengan pengajian dan tahlil bersama seluruh civitas akademika Universitas Boyolali. Pada acara ini terdapat prosesi pemotongan tumpeng yang dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Boyolali Dr. Nanik Sutarni, S.H.M.H. dan perwakilan dari Yayasan Bhineka Karya.

Gedung baru Rektorat Universitas Boyolali, resmi selesai tahap pembangunan pada tanggal 29 Juni 2023. Terdiri dari 2 lantai dilengkapi dengan ruang serbaguna yang cukup untuk menampung 150 peserta.Tidak hanya itu saja, Gedung baru Universitas Boyolali memiliki fasilitas tempat parkir yang sangat luas. Pembangunan gedung Rektorat ini sesuai dengan rencana yang telah disetujui oleh pimpinan.

Dr. Nanik Sutarni S.H.,M.H dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada tim proyek pembangunan gedung Rektorat. Menurutnya, pembangunan gedung Rektorat dengan usaha yang sungguh-sungguh menimbulkan implikasi yang cukup banyak. Berpindahnya gedung Rektorat dari tempat sebelumnya diharapkan dapat menjadi upaya akselerasi untuk melakukan perbaikan pada semua aspek.

“Tidak hanya sekedar pada akademik dan tata kelola, tetapi juga pada niat yang sungguh-sungguh untuk membangun bahwa Universitas Boyolali mempunyai nilai-nilai yang harus diperjuangkan. Nilai itu adalah menjadikan Universitas Boyolali senantiasa sebagai tempat yang baik untuk bekerja,belajar dan mengembangkan prestasi” pesannya.

Oleh karena itu saya berharap kepada teman-teman Universitas Boyolali untuk dapat menggunakan dan menikmati gedung baru dengan kegiatan-kegiatan yang baik, dengan niat yang lurus, dengan cara-cara yang modern, efektif, dan efisien. Semua kita usahakan dengan sungguh-sungguh, sembari tidak pernah melupakan doa dan taat kepada Allah,” tambahnya Rektor Universitas Boyolali Dr. Nanik Sutarni, S.H.,M.H  dalam sambutannya menyampaikan Acara serah terima Gedung diakhiri dengan sesi jalan-jalan di Gedung Baru Universitas Boyolali didampingi oleh para pimpinan Universitas Boyolali, untuk mengenal ruang-ruangan yang ada didalamnya.