Karanganyar – Universitas Boyolali dengan bangga mengumumkan keberhasilan pelaksanaan program Pengabdian Masyarakat dan Workshop yang diselenggarakan bersama Asta Research Center dari Antananarivo, Madagaskar. Acara ini bertempat di Kebun Teh Kemuning, Karanganyar, yang menyediakan lingkungan alami dan inspiratif untuk diskusi dan pembelajaran.

Tema yang diusung dalam acara ini adalah “Integration of Economic and Legal Education to Improve Community Welfare” dan “Legal and Economic Assistance in Creative Business Development in Community Z.” Dua tema ini mencerminkan komitmen kami untuk memberikan pendidikan ekonomi dan hukum yang komprehensif serta dukungan dalam pengembangan bisnis kreatif bagi masyarakat.

Kami menghadirkan sejumlah pembicara terkemuka yang ahli di bidangnya untuk membagikan wawasan dan pengalaman mereka:

  1. Prof. Bobur Sobirov, Ph.D dari Samarkand Branch of Tashkent University, yang membahas integrasi pendidikan ekonomi dan hukum untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  2. Prof. Muzaffar Maksudov dari Kokand Branch of Tashkent State Technical University, yang memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya pendidikan hukum dan ekonomi dalam pembangunan komunitas.
  3. Jasur Ekhsonov, Ph.D dari Kokand Branch of Tashkent State Technical University, yang menguraikan strategi-strategi efektif dalam pengembangan bisnis kreatif di masyarakat Z.
  4. Dr. Nanik Sutarni, S.H., M.H., Rektor Universitas Boyolali, yang memberikan pandangan mengenai peran universitas dalam pengabdian masyarakat dan pengembangan komunitas melalui pendidikan.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam bidang ekonomi dan hukum, sehingga mereka dapat lebih mandiri dan mampu mengembangkan usaha kreatif yang berdaya saing. Melalui edukasi dan pendampingan ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan peningkatan kesejahteraan yang signifikan.

Selama workshop, para pembicara berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dengan para peserta, memberikan materi yang kaya akan informasi dan relevan dengan kebutuhan masyarakat setempat. Diskusi interaktif dan sesi tanya jawab yang berlangsung selama acara juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk mendapatkan penjelasan yang lebih mendalam serta solusi atas permasalahan yang mereka hadapi dalam mengembangkan bisnis kreatif.

Universitas Boyolali berkomitmen untuk terus mendukung program-program pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. Kerjasama dengan Asta Research Center dan para ahli internasional ini merupakan langkah nyata dalam mewujudkan komitmen tersebut.

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan acara ini, terutama kepada para pembicara yang telah meluangkan waktu dan berbagi ilmu dengan para peserta. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Asta Research Center atas kerjasama yang luar biasa.

Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat di Karanganyar. Sampai jumpa pada program pengabdian masyarakat dan workshop berikutnya dengan tema dan inovasi yang tidak kalah menarik.