ANALISIS PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN

  • yoan fauzia rahmandika universitas boyolali
  • listyowati puji rahayu universitas boyolali
  • Hari Purwanto Fakultas Ekonomi Universitas Boyolali

Abstract

Lingkungan global yang berubah semakin cepat saat ini menyebabkan setiap perusahaan, termasuk Biro Perjalanan Wisata sebagai sebuah bisnis jasa mencoba mencari cara yang inovatif guna mencapai keunggulan kompetitif, meningkatkan kepuasan konsumen dan meningkatkan efisiensi tanpa mengorbankan kepercayaan dan kualitas pelayanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : Menganalisis signifikansi pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen. Menganalisis signifikansi pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasa  konsumen, Menganalisis signifikansi pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Biro Perjalanan Pariwisata Kencana Tour di Simo Boyolali dengan p value 0,000 < 0,05.  Kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Biro Perjalanan Pariwisata Kencana Tour di Simo Boyolali, dengan p value 0,068 > 0,05. Harga dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Biro Perjalanan Pariwisata Kencana Tour di Simo Boyolali, dengan p value 0,000 < 0,05.

Kata Kunci : harga, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen

Published
2020-06-23
How to Cite
rahmandika, yoan fauzia, puji rahayu, listyowati, & Purwanto, H. (2020). ANALISIS PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. EKOBIS : Jurnal Ilmu Manajemen Dan Akuntansi, 8(1), 65-74. https://doi.org/10.36596/ekobis.v8i1.319
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)