PENGARUH MOTIVASI, KEPEMIMPINAN DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA REFRIGERATOR N5 PT. HARTONO ISTANA TEKNOLOGI)"

Motivasi, Kepemimpinan, Kompensasi Kinerja Karyawan

  • Ahmad Nur Azis Universitas Semarang
  • Arif Miftanudin Universitas Semarang
  • Desy Cahyaningrum Universitas Semarang
  • Maghfiroh Hertiana Universitas Semarang
Keywords: motivasi, kepemimpinan, kompensasi, kinerja karyawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris Motivasi, Kepemimpinan dan kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan. Masalah yang dihadapi PT. Hartono Istana Teknologi adalah semakin rendahnya Kinerja Karyawan Pada Perusahaan Tersebut. Populasi penelitian ini adalah karyawan N5 PT. Hartono Istana Teknologi. Sample yang digunakan dalam penelitian ini ialah 96 responden. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan kuesioner dengan ukuran skala likert. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan SPSS 25 yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis dengan uji t dan uji f, serta analisis koefisien determinasi (R2). Hasil pengujian ini menunjukkan Motivasi (X1) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai (Y). Sedangkan Kepemimpinan (X2) dan Kompensasi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan (Y). Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai (Adjusted RSquare) yang diperoleh sebesar 0.711 yang berarti 71.1 % di PT. Hartono Istana Teknologi dipengaruhi oleh variabel Motivasi, Kepemimpinan dan Kompensasi sedangkan sisanya sebesar 29.9 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar model yang diteliti.

Published
2024-06-28
How to Cite
Nur Azis, A., Miftanudin, A., Cahyaningrum, D., & Hertiana, M. (2024). PENGARUH MOTIVASI, KEPEMIMPINAN DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA REFRIGERATOR N5 PT. HARTONO ISTANA TEKNOLOGI)": Motivasi, Kepemimpinan, Kompensasi Kinerja Karyawan. EKOBIS : Jurnal Ilmu Manajemen Dan Akuntansi, 12(1), 19-28. https://doi.org/10.36596/ekobis.v12i1.1369
Section
Articles