Boyolali  – Universitas Boyolali menggelar acara UBY Expo 2022, di halaman kampus Universitas Boyolali Minggu (31/7). Berbagai ajang perlombaan digelar diantaranya lomba futsal, fotografi, duta kampus, dan lomba aneka masakan yang dilombakan antar fakultas. Dalam ajang UBY Expo ini, Fakultas Komunikasi dan Teknik Informatika (FKTI) berhasil merebut Piala Rektor. FKTI berhasil juara umum setelah memenangkan  dua jenis lomba yaitu  fotografi, dan duta kampus.

Agenda UBY Expo dimulai sejak tanggal 23 -24 Juli , diawali dengan lomba pemilihan duta kampus, disusul lomba futsal dan puncak acara pada tanggal 31 Juli 2022 yaitu UBY Expo dengan agenda lomba memasak dan pengumuman pemenang dari setiap lomba yang  diikuti  4 fakultas.

FKTI menjadi juara umum, setelah berhasil meraih 3 Piala dalam perlombaan tersebut, yaitu pemilihan Duta Kampus yang diwakili Audrey Putri Nabila Kusuma dan Bagus Elda. Kemudian lomba Fotografi yang diwakili Kiki Dian Saputro. Ketigannya adalah Mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi semester 4.

Untuk lomba kedua yaitu, Futsal yang diselenggarakan di Goal Futsal Boyolali ini dimenangkan Fakultas Hukum sebagai juara pertama dan Fakultas Ekonomi sebagai juara dua.

Terakhir lomba memasak makanan khas Boyolali, lomba ini dimenangkan Fakultas Hukum dengan masakannya yakni Sayur Tumpang. Tidak hanya perlombaan antar Fakultas, UBY Expo juga menampilkan beberapa kesenian dan juga UKM yang ada di Universitas Boyolali. Antara lain UKM Kempo, Seni Tari Tradisional dan juga Seni Tari Reog. Ada pula penampilan band dangdut akustik sebagai penutup acara. Dalam sambutanya Rektor Universitas Boyolali Dr Nanik Sutarni, M.H. sangat mendukung acara seperti ini dan dapat berlangsung dalam setiap tahunnya. “Saya mengapresiasi kegiatan ini, semoga pada tahun mendatang lebih meriah dan besar lagi,”kata Rektor. Ketua BEM Universitas Boyolali Latiful, ajang ini sebagai upaya para mahasiswa untuk menunjukan kreatiftasnya, dan juga mengisi liburan usai mengikuti ujian akhir semester. Kurnia Larasati