Sebanyak 79 Mahasiswa UBY Ikuti Pembekalan KKN

Dosen Komunikasi UBY Boyolali Bejo saat memberikan pembekalan KKN di kampus setempat.

BOYOLALI– Sebanyak 79 mahasiswa Universitas Boyolali (UBY) dari 4 fakultas mengikuti pembekalan KKN di aula Universitas Boyolali.

Materi pembekalan meliputi strategi komunikasi kepada masyarakat dan bagaimana menjadi pemimpin rombongan saat tiba di daerah KKN dan apa yang harus dilakukan mahasiswa peserta KKN begitu bergabung dengan penduduk setempat.

Pentingnya komunikasi sangat diperlukan dalam bersosialisasi kepada warga, bagaimana pesan yang disampaikan bisa dipahami warga.

“Komunikasi itu penting agar publik bisa memahami pesan mahasiswa dan kita bisa memperoleh umpanbalik sesuai yang kita harapkan,” kata Bejo, dosen Fakultas Komunikasi UBY,Jumat(22/2/2019).

Menurut Bejo, komunikasi sangat diperlukan untuk mempermudah mahasiswa berinteraksi dengan warga sehingga mahasiswa mampu berbicara secara jelas dan mudah dimengerti oleh masyarakat.

“Mahasiswa harus bisa interaksi dengan masyarakat tempat KKN serta bisa menjaga almamater UBY,”ujarnya.

Selain strategi komunikasi dalam pembekalan ini juga di beri materi kepemimpinan saat berada di lokasi KKN.

“Kita sebagai mahasiswa harus bisa menjadi panutan masyarakat karena mahasiswa adalah utusan dari kampus dan mewakili kampus. Baik buruknya kampus salah satunnya dipengaruhi oleh mahasiswa yang melaksanakan program KKN, “jelas Sigit Muryanto yang juga dosen Fakuktas Pertanian UBY ini.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 Saiful Bachri berpesan agar mahasiswa di lokasi KKN jangan berpolitik. Karena tugas anda sebagai mahasiswa adalah belajar dan saat ini mengikuti KKN.

“Tanggalkan atribut politik saat berada di lokasi KKN,” tegas Saiful.

Dalam KKN lokasi yang ditentukan di Kecamatan Sawit, Boyolali yang tersebar di 12 desa di kecamatan setempat.

 

Visi Misi UBY

VISI Universitas Boyolali

“Menjadi universitas unggul berbasis kearifan lokal pada skala nasional pada tahun 2025”

MISI Universitas Boyolali

  1. mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seniberbasis kearifan lokal yang berkualitas;
  2. melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berbasis kearifan lokal dengan memanfaatkan potensi daerah
  3. mengembangkan praktik wirausaha pada skala industri, dan usaha kecil-menengah dalam upaya jejaring kerjasama dan pemberdayaan masyarakat.

Tentang

Universitas Boyolali  (UBY), merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang ada di daerah kabupaten Boyolali yang didirikan pada tahun 2008 dengan Keputusan Mendiknas Nomor 021/D/O/2008 tanggal 11 Februari 2008. UBY dibawah naungan Yayasan Bhinneka Karya Boyolali, yang berkedudukan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Kampus Universitas Boyolali atau yang dikenal dengan kampus UBY terletak di jalur utama antara kota Surakarta dengan Kota Semarang, di Jawa Tengah. Sesuai amanat Undang-Undang Pendidikan Tinggi (UUPT) No. 12 tahun 2012, Universitas Boyolali mempunyai kewajiban melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang harus memiliki daya saing setidak-tidaknya pada tingkat regional Jawa Tengah dan pada tingkat nasional. Guna melaksanakan amanah undang-undang pendidikan tinggi, Universitas Boyolali  telah berperan aktif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni, serta mempunyai andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, serta mendukung dan membantu program pembangunan daerah. Walaupun Universitas Boyolali masih bukan perguruan tinggi favorit pada tingkat Nasional, namun beberapa kegiatannya termasuk prestasi mahasiswa telah turut andil dalam memajukan masyarakat daerah khususnya yang ada di wilayah kabupaten Boyolali dan sekitarnya.

Berita

79 Mahasiswa UBY Ditarik dari Lokasi KKN

  BOYOLALI– Sebanyak 79 mahasiswa KKN Universitas Boyolali (UBY) ditarik dari lokasi KKN, Jumat (29/3) di Kecamatan Sawit, Boyolali. Acara penarikan itu dilakukan dari kantor Kecamatan Sawit. Acara penarikan mahasiswa KKN ini juga dihadiri kepala desa se- Kecamatan Sawit. Diawali dengan kesan dan pesan dari Lurah Cepoko Sawit Slamet Raharjo yng menyatakan, waktu 1 bulan KKN …

Sebanyak 79 Mahasiswa UBY Ikuti Pembekalan KKN

BOYOLALI- Sebanyak 79 mahasiswa Universitas Boyolali (UBY) dari 4 fakultas mengikuti pembekalan KKN di aula Universitas Boyolali. Materi pembekalan meliputi strategi komunikasi kepada masyarakat dan bagaimana menjadi pemimpin rombongan saat tiba di daerah KKN dan apa yang harus dilakukan mahasiswa peserta KKN begitu bergabung dengan penduduk setempat. Pentingnya komunikasi sangat diperlukan dalam bersosialisasi kepada warga, …

Akreditasi Instistusi UBY peringkat B

Pada tanggal 28 Desember 2018, UBY memperoleh peringkat B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).  Dengan demikian, UBY secara sah  lulusannya yang diakui oleh pemerintah dan lulusannya berhak menyandang gelar kesarjanaan sesuai bidang ilmunya masing-masing.

Kontak

Untuk keperluan informasi tentang UBY, silahkan hubungi :

Drs. Sarsito HP,  Kepala Biro Administrasi

No HP/WA : 0857-2889-8666